May 23, 2020

OMO! Sheet Mask, Masker Halal dari Korea

Hai, Gengs!

Aku mau cerita tentang sheet mask nih. Dalam jejeran skin care product yang kumiliki, sheet mask bukan item wajib yang harus ada. Jenis masker yang sering kugunakan adalah clay mask, alasannya karena kondisi wajahku yang berminyak dan cenderung berjerawat. Dua kasus tersebut sangat cocok di-treat dengan clay mask.

Hasil rajin skincare-an akhirnya membuat kulit wajahku menjadi lebih tenang. Namun, di saat yang bersamaan muncullah masalah baru. Bekas jerawatku yang berwarna gelap terlihat sangat kontras dengan warna dasar kulit wajahku. Entah kulitku yang tambah cerah atau memang bekas jerawatnya yang terlalu gelap. Terlihat sangat mengganggu.



Untuk mengatasi masalah ini, aku memilih sheet mask. Menurut para beauty bloggersheet mask efektif untuk memudarkan bekas jerawat. Mari kita coba. Bukan aku tak pernah pakai sheet mask sebelumnyaaku hanya tidak rutin karena menggunakannya tanpa tujuan. Kali ini aku akan menggunakannya dengan lebih sering dan teratur, toh penggunaannya juga lebih praktis daripada clay mask. Yakin, aku bisa istiqamah dalam proyek ini.

Merk sheet mask yang aku pilih adalah OMO! OMO! adalah salah satu brand produk kecantikan asal Korea yang produknya terbuat dari komposisi bahan yang alami sehingga aman untuk kulit wajah. Bahan-bahan produk OMO! diklaim 100% berasal dari tumbuh-tumbuhan alami, free paraben, serta terhindar dari kandungan bahan berbahaya seperti minyak mineral dan pewarna buatansehingga dapat menutrisi kulit wajah dengan sangat baik.

Jika sudah terjamin aman begini, tentu sulit untuk menolaknya. Tambahan lagi, produk sheet mask dari OMO! ini sudah halal, sertifikasi sedang dalam proses sehingga dalam waktu dekat label halal akan segera terpampang di kemasannya. Jadi tambah cinta sama masker Korea halal yang satu ini.

Varian Sheet Mask OMO!

Aku punya dua varian sheet mask OMO! yaitu OMO! Vitamin C dan OMO! Aloe Vera. Kedua jenis varian tersebut masing-masing untuk tujuan yang berbeda. OMO! Vitamin C untuk mencerahkan wajah dan OMO! Aloe Vera untuk melembapkan wajah. Produk-produk yang dihasilkan oleh OMO! selalu disesuaikan dengan banyak jenis kulit wajah, mulai dari jenis kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, serta kulit sensitif.

Kemasan

Dari segi kemasan, masker ini lucu banget. Ada ilustrasi dua wajah khas Korea yang sedang tersenyum di bagian depan kemasan. Warna dominan kemasannya adalah putih, tapi setiap varian memiliki warna khas tambahan sesuai jenis kandungannya. Warna kuning untuk OMO! Vitamin C dengan ilustrasi buah jeruk dan warna hijau untuk OMO! Aloe Vera dengan ilustrasi lidah buaya.

Pada bagian depan terdapat nama produk, varian, fungsi, serta kandungan utama yang terdapat di dalam essence-nya. Selain itu juga tertera tulisan CUPRA SILK FACIAL MASK, hal ini merujuk kepada helaian masker yang terbuat dari bahan cupra. Bahan ini memiliki keunggulan dari bahan sheet mask biasanya yaitu lebih elastis dan nyaman di kulit. OMO! sendiri adalah sheet mask Korea pertama yang terbuat dari material cupra.

Di bagian bawah terdapat tulisan dalam huruf kanji, jujur saja aku tak bisa membacanya. Namun jika boleh menebak, mungkin itu adalah bahasa Korea dari tulisan di bawahnya yaitu ‘up to 10x longer lasting cooling time’. Informasi terakhir yang tertera di kemasan bagian depan adalah kuantitas essence-nya yaitu 23 ml.

Pada bagian belakang kemasan terdapat deskripsi produk, cara penggunaan, ingredientscaution, nama produsen dan distributor, nomor BPOM, dan QR code serta bar product. Semuanya disertai dengan huruf kanji Korea. Oya, ingredients untuk masing-masing varian bisa dilihat lebih jelas pada gambar berikut ya.

Cara Pakai

Berikut cara menggunakan sheet mask OMO! yang kutulis ulang dari kemasan bagian belakang masker ini.

  1. Bersihkan dan keringkan wajah.
  2. Tempelkan lembar masker pada wajah.
  3. Biarkan masker selama 15-20 menit di wajah.
  4. Lepaskan masker, tepuk-tepuk kulit wajah agaressencedapat menyerap lebih sempurna.
  5. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Sheet Mask

Helaian masker OMO! ini sangat pas di wajah. Lingkaran mata dan mulut dan bagian hidungnya fit di wajahku. Kecuali lingkaran luarnya agak kebesaran, mungkin karena wajahku yang memang lebih kecil dari ukuran wajah pada umumnya. Namun masalah ini dapat diatasi oleh sobekan di beberapa lingkaran luar helai maskernya sehingga bagian luar helai masker dapat dilipat dengan mudah agar fit di wajah.

 

Helaiannya sangat nyaman  saat diletakkan di atas kulit wajah. Bahan cupra yang digunakan memang terbukti bagus sebagai sheet mask. Lembaran masker OMO! ini sangat nyaman dipakai dan menempel dengan lembut di kulit.

Essence

Dengan kuantitas 23 ml, essence-nya termasuk cukup banyak. Saat helaian masker diletakkan di wajah, masih ada sisa essence yang berwarna bening di kemasan. Essence sisa tersebut kuoleskan ke wajah setelah sheet mask dilepas.

Aroma essence-nya lembut, tidak terlalu kuat sehingga memiliki efek relaksasi saat dipakai. Dari dua varian sheet mask OMO! yang kupunya, aku paling suka dengan aroma jeruk segar yang dihasilkan oleh OMO! Vitamin C. Aroma essence OMO! Aloe Vera juga enak, tapi karena aku sudah terbiasa dengan aroma aloe vera gel jadi tidak terlalu amaze lagi. Tekstur essence-nyakental, tidak lengket, dan mudah menyerap di kulit.

Fungsi

Berikut adalah fungsi sheet mask OMOuntuk dua varian yang kupunya.

  • OMO! Vitamin C mengandung Vitamin C yang mencerahkan wajah & niacinamide, zat aktif yang melembabpkan untuk mencerahkan kulit kusam dan meremajakan kulit wajah serta mengecilkan pori-pori.
  • OMO! Aloe Vera mengandung ekstrak Aloe vera dan Centela asiatica untuk melembutkan dan mengurangi noda di wajah.


Hasil

Setelah menggunakan satu kali OMO! sheet mask tiap varianberikut adalah first impression yang kurasakan. Setelah menggunakan OMO! Vitamin C wajahku terlihat lebih cerah dan pori-pori terlihat lebih bersih. Tidak heran kalau banyak yang merekomendasikan OMO! sebagai masker untuk mencerahkan wajah. Sedangkan hasil dari OMO! Aloe Vera yang kurasakan adalah tekstur kulit wajahku makin lembut dan halus serta kelembapannya terjaga.

Dari dua varian tersebut, mana hasil yang lebih kusukai? Menurutku kondisi kulit wajah yang membaik tidak dihasilkan oleh hanya satu sheet mask saja. Sehingga hasil pemakaian yang maksimal menurutku dihasilkan oleh kombinasi kedua varian ini, masker Aloe vera dan masker vitamin C. 

Menilik kembali tujuanku menggunakan sheet mask, kurasa tujuanku untuk memudarkan bekas jerawat tercapai. Ini terlihat dari bekas jerawat yang paling gelap sudah mulai memudar warnanya meski belum signifikan. Aku hanya perlu mengulang pemakaiannya untuk hasil lebih maksimal.

Kesimpulan

Aku cocok dengan kedua varian OMO! sheet mask ini. Keduanya membuat kulit wajahku lebih kenyal dan bersinar. Goal punya wajah cerah seperti wanita Korea bisa tercapai dengan menggunakan masker ini. Apalagi untuk kulit wajah yang sering terpapar polusi, OMO! sheet mask ini bagus sekali digunakan sebagai solusi.

Meski ini baru first impression, tapi aku tidak ragu untuk repurchase. Dengan harga Rp.16.000,- per buah, masker OMO! ini cukup terjangkau. OMO! sheet mask ini bisa dibeli via official store OMO! di Tokopedia. Jangan lupa juga untuk mengikuti akun Instagram OMO! untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak tentang produk OMO!


Source: Rindang Yuliani

Share:

Leave a comment